Jumat, 17 Januari 2014

Celoteh Perempuan (kumpulan fiksi mini imajinasi liar)

*kecewa
Apapun yang aku lakukan hasilnya selalu meleset jauh. Nasibku. Karirku. Jodohku. Begitu juga rejekiku. Ini pasti sebelum aku dilahirkan tuhan tidak melatih aku jadi pembidik jitu.


*OMB (orang miskin baru)

aku rindu duduk di sofa empuk | bukan di atas tumpukan bantal

aku rindu tidur di kasur spring bed | bukan terlentang di hambal tipis


aku rindu dapur cantik | bukan jongkok memasak di sudut nan sempit pengap

aku rindu kamar mandi indah | bukan ruangan kecil yang hanya ada toilet jongkok dengan ember plastik

aku rindu pendingin ruangan AC | bukan kipas angin butut yang suaranya mendecit

aku rindu menggembok gerbang rumah | bukan mengunci pintu depan tanpa teras tanpa halaman


*jalan pintas
Seorang istri tampak serius membaca berita di koran,
"hmmm.. Sekarang sekilo daging sapi harganya bisa 100 ribu lebih, belum termasuk jeroan, tulang iga, lidah."
Lalu dia memperhatikan sang suami yang sedang heboh ngorok tertidur di depan TV.
"kira kira berat badan nya ada 75 kg.."
Dia pun tersenyum..lalu beranjak ke dapur mengambil pisau.

*the best
Di sebuah TK, sekelompok ibu ibu yang sedang menunggu anak anaknya seru bergosip tentang suami suaminya. Mereka berebut saling membanggakan para suami, yang pinter nyari duitlah, yang selalu membelikan hadiahlah yang sering ajak travelinglah, ada yang suka marah marah lah, yang solehlah, bahkan ada yang suka selingkuh.
Satu wanita tampak diam. Teman nya langsung bertanya.
"suami Lo gimana..??"
"yaaach..gimana yaa.. suami gue sifatnya setia dan bertahan.."
"waduuuch.. hebat bener.. dia setia ama Lo ya.." kagum temannya.
"suami gue setia dan bertahan dengan kemiskinannya.."

*amnesia
Kamu suamiku..?? aach yang bener.?! Aku selalu ditemanin jari tengah kiriku ketika aku membutuhkan suami.

*koruptor
"Pak.. kenapa tidak korupsi milyaran sich??
"Lho.. nanti aku dipenjara bagaimana.."
"aaach bodoh banget bapak ini.. kan yang dipenjara hanya bapak, sebelumnya aku akan selamatkan semua harta kita biar aman.."

*menggugat
dirumah petak kumuh bobrok, seorang anak sedang mengerjakan PR ditemani ibunya
"bu.. aku mau beli penghapus raksasa.!! "
"untuk apa nak.?? yang ini juga bagus kok.."
"aku mau datangi tuhan..dan aku mau hapus buku takdir kita, lalu aku tulis sendiri bahwa takdir kita akan jadi orang kaya raya yang bahagia.."

*tidak sukses (di balik suami yang sukses ada wanita hebat di belakangnya)
Suami saya karirnya tidak pernah berhasil, berarti saya buka istri yang hebat baginya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar